Cara Tepat Meningkatkan Pengunjung / Visitor Blog Anda

Buat para blogger sejati pastinya berlomba-lomba menaikkan jumlah pengunjung blognya, termasuk saya juga. Karena bagi blogger dengan banyaknya pengunjung di blog kita maka otomatis kesempatan mendapatkan uang akan semakin banyak pula. Terus pertanyaannya bagaimana cara meningkatkan jumlah pengunjung blog?

Pertanyaan yang bagus, saya mempunyai beberapa tips untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog anda dengan sedikit teknik SEO. tapi sementara coba pahami dulu hal yang saya tulis dibawah ini,

    Apa seh teknik SEO (Search Engine Optimize), sesuai gambaran yang saya tangkap adalah teknik untuk meningkatkan jumlah pengunjung suatu blog atau website dengan cara mendatangkan pengunjung blog dari search engine, seperti google, yahoo, msn, dst.

    Nah lewat teknik SEO ini juga blogku yang baru seumur jagung ini dalam sehari sudah mempunyai pengunjung rata-rata 500 s.d. 1000 uniq click bahkan lebih. Padahal saya cuma menerapkan teknik SEO sederhana yang semua orang bisa melakukannya. Nah mau g nih dilanjutkan Teknik SEO yang kayak apa yang mampu meningkatkan jumlah pengunjung blog anda. Saya akan kasihkan beberapa point dibawah ini.

Cara pertama untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog anda adalah dengan cara menembak keyword

Nah kalo menurut saya teknik SEO yang ini adalah cara yang paling ampuh untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog anda. terus bagaimana cara menembak keyword, coba perhatikan beberapa point dibawah ini:

   1. Dalam menembak keyword perhatikan benar, keyword apa yang sedang ramai dicari oleh para pengunjung blog atau website maka dengan penentuan yang tepat dijamin blog anda akan kebanjiran pengunjung. Misalnya keyword yang sedang ramai saat ini adalah antasari azhar,
   2. Dalam menembak keyword ketika kita menuliskan postingan, pastikan bahwa keyword yang akan anda tembak muncul di title postingan, muncul beberapa kali di dalam isi artikel postingan, dan kalo perlu munculkan juga di tag postingan anda.
   3. Nah bagaimana cara mengetahui keyword apa yah sedang ramai dicari orang di search engine, Untuk hal ini saya akan postingkan di artikel berikutnya saja yah, jadi tetap kunjungi blog ini, key. Kita lanjut saya yah di cara yang kedua.

Cara kedua untuk meningkatkan trafic atau jumlah pengunjung blog anda adalah dengan menggunakan plugin All In One SEO Pack (tapi cara ini hanya untuk pengguna wordpress hostingan sendiri saja)

Pastinya sebagian besar pengguna wordpress telah mengetahui plugin All in one SEO pack ini, dan manfaatnya sangat besar sekali dalam SEO, pasalnya dengan plugin ini kita dapat mengatur:

   1. title homepage dan deskripsi homepage blog kita, keywordnya juga
   2. title dan deskripsi category, tag, archive yang baik bagi blog kita
   3. untuk postingan kita bisa atur title apa yang baik (maksudnya yang seo friendly), deskripsi sebuah postingan, keyword postingan
   4. Pokoknya setelah memakai plugin ini, dijamin blog anda akan naik dalam urutan pencarian di search engine. kalo mau pasang plugin ini cari saya di http://wordpress.org/extend/plugins/

Cara yang ketiga untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog anda adalah dengan cara memaksimalkan sebuah postingan atau tulisan atau artikel yang anda buat

Maksudnya apa seh kok ribet banget yah, begini maksudnya. Untuk para blogger sejati yang ngeblognya bukan cuma untuk sekedar melepas unek-unek, curhat kehidupan, cinta tapi benar-benar untuk monetize blog maka saya sarankan juga menggunakan cara yang ketiga ini, masih belum paham oke coba baca lebih dalam lagi beberapa point dibawah ini:

   1. Memaksimalkan postingan berarti menulis artikel secara maksimal, jadi coba anda tuliskan postingan yang benar-benar bermanfaat bagi orang lain, dan orang lain disini adalah pengunjung internet. Jadi kita menulis itu bukan sembarangan menulis, tulislah artikel yang banyak dicari orang. sekali dua kali tiga kali bercerita kehidupan kita boleh juga asalkan anda dapat membuatnya menjadi tulisan yang banyak dicari.
   2. Memaksimalkan postingan berarti juga anda harus mencari judul yang menarik bagi tulisan anda, jadi ketika mesin pencari mengindek postingan anda, maka title postingan anda akan menjadi nomer satu di search engine. Misalnya nih judul postingan Cara mengobati kembung akan lebih baik dari pada judul  kembung dan pengobatannya
   3. Memaksimalkan postingan berarti juga memaksimalkan isi artikel postingan, buatlah artikel yang isinya sekitar 200an kata atau lebih, gunakanlah bahasa yang baik, tulislah tulisan anda sendiri, kalaupun copas cantumkan sumbernya, tapi ingat search engine lebih menyukai original tulisan anda sendiri. Jadi saran saya boleh copy tapi jangan seratus persen paste.
   4. Tulis tulis dan tulis terus karena semakin banyak artikel yang anda tulis maka kesempatan dapat pengunjung akan semakin terbuka lebar, jadi tulis dan tulis semangat terus tapi tetap dengan menggunakan teknik teknik diatas oke.

Sekian tips tentang cara meningkatkan jumlah pengunjung blog anda dengan teknik seo dari saya. sedikit tambah boleh anda blog walking untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog anda sayapun sering melakukannya, tapi lebih baiknya nomer satukan teknik seo untuk meningkatkn jumlah pengunjung blog anda karena hasilnya akan lebih maksimal. makasih yah dan sampai bertemu lagi di teknik SEO berikutnya.

sumber  : http://insitelink.com/

8 comments:

  • Rizky2009 says:
    01 Februari, 2010

    ok sip artikelnya, moga pengunjung blog kamu semakin tambah banyak

  • Lia_Lovaa says:
    01 Februari, 2010

    Thanks sobat untuk infonya..sangat bermanfaat sekali ini, akan saya coba biar pengunjung blog saya semakin banyak..

  • linktea says:
    03 Februari, 2010

    Walah tulisannya gak kebaca sob.. kalah sama backrond ... makasih ya atas kunjungannya

  • Anton wijaya says:
    03 Februari, 2010

    Mantap infonya sobat.Ada sesuatu buat sobat di media ners.

  • Nur Huda says:
    19 Februari, 2010

    terima kasih sobat......

  • Adi Tayun says:
    25 Mei, 2010

    Info yang sangat menarik dan sangat membantu,trims

  • SCIEN EDUCATION says:
    25 Desember, 2010

    info lo emang maknyos

  • Iwan says:
    27 Desember, 2010

    Trima kasih om, langsung PRAKTEK!

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar atau sarannya.

Makasih ya udah komentar | Kembali ke atas