10 Macam Budaya Malu

Jalan-jalan ke blog temen yang beralamatkan BLOG'S FAJAR kok ada salah satu postingannya yang judulnya agak lucu tapi positive untuk ditiru. Jadi merasa tersindir, hehehew
Tapi nggak apa-apalah buat inget-inget masa-masa SMA dulu, wkwkwkwk
Sebenernya yang dibahas tu tentang budaya malu, yang sebenarnya kita anggap hanya sepele tapi jika kita benar-benar menghayati dan meresapinya, maka kita akan benar-benar seperti apa yang terdapat dalam 10 Macam Budaya Malu tersebut dan itu harus ada dalam diri kita. Seperti apa sih budaya malu-nya itu?

Baca dengan seksama 10 Macam Budaya Malu di bawah ini:
1. Malu karena datang terlambat dan pulang paling awal.
2. Malu melihat teman sibuk melakukan aktivitas dan kita hanya berdiam diri.
3. Malu jika hanya menuntut hak tapi tidak tahu kewajiban yang harus dilakukan.
4. Malu karena kerja selalu salah dalam melakukan sesuatu.
5. Malu karena bekerja tidak sesuai dengan aturan atasan.
6. Malu karena bekerja tidak berprestasi dari orang lain.
7. Malu kerena tugas tidak terlaksana / selesai tepat waktu alias molor.
8. Malu berprilaku dan berbicara tidak sopan.
9. Malu tidak bertegur sapa ke sesama rekan.
10. Malu tidak berperan aktif dalam mewujudkan kebersihan dan keindahan lingkungan kantor, sekolah, maupun rumah.
Jika dalam 10 Macam Budaya Malu di atas termasuk dalam diri kita, hendaklah kita rubah agar diri kita jadi lebih baik dari seelumnya.

7 comments:

  • Dhana/戴安娜 says:
    02 April, 2011

    boleh malu asal jgn malu2in hehehe makasih

  • mas -tony says:
    05 April, 2011

    saya juga ga malu-maluin berkomentar disini kan? salam dari mbantul

  • ayhez says:
    08 April, 2011

    like this,,,,

  • Kang Wahono says:
    08 April, 2011

    hehehehe...jadi malu klo mau komentar....wkwkwkwkwk....
    tetab smangad gan....slaam blogger ENdonesia !!!

  • Full Searching says:
    09 April, 2011

    Dhana/戴安娜 :> bener banget tuh mbah, makasih ya sarannya.

    mas -tony :> g ada yang malu-maluin mas, semua sama, salam juga dari Cah Pucanglaban.

    ayhez :> thank's mas...

    Kang Wahono :> gak usah malu mas, kita semua kan sama-sama seorang blogger, salam juga dari Cah Pucanglaban

  • Pebrialsen Bangun says:
    01 Mei, 2011

    Wahhh....Bagus bgt ne mas...

  • Cah Pucanglaban says:
    11 Mei, 2011

    @Pebrialsen Bangun : makasih sam.....

Poskan Komentar

Terima kasih atas komentar atau sarannya.

Makasih ya udah komentar | Kembali ke atas