Sampai kapan penderitaan atas lumpur lapindo berakhir?

Nasip warga Siring Barat sungguh memprihatinkan. Beberapa waktu yang lalu lumpur lapindo kembali menunjukkan aksinya yang baru, yaitu dengan aktifitas semakin deras aliran lumpurnya, sehingga sedikitnya telah merobohkan rumah warga yang tinggal di daerah Siring Barat tersebt.

Masih ada juga masyarakat yang bertahan ditempat tinggalnya meskipun keadaan yang seperti ini. Warga tidak mau segera mengungsi ketempat lain sebelum menerima uang ganti rugi atas lumpur lapindo yang membanjiri tumah mereka.

Pembatas lumpurpun mulai habis dan meluas karena semakin derasnya aliran lumpur yang terus mengalir. Karena derasnya semburan lumpur, rumah wargapun roboh olehnya. Dan akhirnya mereka terpaksa mengungsi ketempat tinggal saudaranya, dan mereka hanya mendapatkan uang transport untuk memindahkan barang-barang mereka. Sampai saat ini merka belum menerima uang ganti rugi atas kejadian tersebut.

Kalau sudah seperti ini, siapa yang harus bertanggung jawab? Sampai kapan mereka akan terus menunggu dan menunggu uang ganti rugi untuk mengembalikan rumah mereka?

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar atau sarannya.

Makasih ya udah komentar | Kembali ke atas