Facebook Username

facebook
Tadi siang, Facebook —situs social networking yang sangat populer saat ini, bahkan saat ini menempati urutan pertama Top Sites in Indonesia berdasarkan Alexa— telah mengaktifkan fitur username untuk penggunanya. Dengan adanya penggunaan username dalam Facebook akan semakin memudahkan penggunanya ketika akan memberikan alamat halaman profil ke orang lain karena lebih mudah diingat dibandingkan dengan deretan angka yang selama ini digunakan. Alamat profil yang sebelumnya seperti www.facebook.com/profil.php?id=123456789, dengan menggunakan username akan menjadi www.facebook.com/nama.kamu.

Dari pantauan link-link ke teman saya di Facebook, ternyata masih banyak yang belum mendaftarkan username. Bagi Anda pengguna Facebook dan akan mendaftarkan username, hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa username yang dibuat hanya mengandung karakter alphanumeric (a-z,0-9) atau titik (.) dengan panjang minimal 5 karakter. Jika nantinya sudah membuat username, maka username ini tidak bisa diganti dengan yang lain, jadi pastikan bahwa username yang Anda pilih benar-benar sudah sesuai keinginan Anda dan hindari salah ketik.
Mengenai langkahnya, pertama adalah masuk ke alamat http://www.facebook.com/username dan jika Anda sudah dalam status login ke Facebook maka Anda akan mendapati beberapa saran username. Anda dapat memilih salah satunya jika memang ada yang sesuai keinginan atau memasukkan yang lain pada kotakl isian yang disediakan.
fb-username-select
Setelah mengklik "Check availability” dan username yang Anda buat memang masih tersedia maka akan ada konfirmasi untuk penggunaan username tersebut.
fb-username-confirm fb-username-ok
Setelah klik Confirm, maka Anda akan mendapati informasi akhir bahwa username Anda telah diset. Setelahnya, alamat seperti facebook.com/nama.anda tersebut dapat Anda gunakan ketika memberitahukan teman atau kenalan Anda mengenai keberadaan Anda di Facebook.
Saya sendiri sudah membuat username untuk account Facebook saya yaitu maseko, jadi Anda dapat memulai melihat atau menambahkan saya di Facebook dengan mengakses http://www.facebook.com/huda.cah.pucanglaban. Bagaimana dengan Anda, sudahkah Anda membuat username Facebook Anda?

by www.maseko.com

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar atau sarannya.

Makasih ya udah komentar | Kembali ke atas