Cara Meninggikan Badan Trik Dan Tips Nya


Tips meninggikan Badan. Kamu ngerasa kerdil ? ato ga ideal nei tinggi na ? tenang, ada beberapa tips buat kamu meninggikan Badan

Tertawa
Tertawa akan merangsang sekresi endorphin yang dapat membantu pertumbuhan sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Gosip
Efek lain yang ditimbulkan oleh gosip pada tubuh kita adalah sama dengan tertawa, yaitu sama-sama merangsang sekresi endorphin.




Cukup Tidur
Saat tidur siang, Hormon pertumbuhan lebih aktif bekerja. Selain itu, tidur siang juga memberikan banyak keuntungan bagi tubuh kita, antara lain: memberikan rasa rileks, mengurangi stres, terhindar dari penyakit jantung, memperpanjang umur, serta meningkatkan produktivitas dan kreativitas. Lama waktu tidur siang yang baik adalah 15 menit s/d 1 jam. Di samping itu, tidur malam sekitar 6 s/d 8 jam juga penting. Pastikan juga untuk memposisikan tubuhmu lurus terlentang saat tidur agar postur tubuh kita semakin baik.

Olahraga Teratur
Renang dan basket adalah olahraga yang efektif menambah tinggi badan. Alternaif lainnya adalah lompat-lompat sebanyak 10x secara teratur tiap hari. Ingat, jangan malas untuk melakukannya secara teratur karena hasil yang akan kamu peroleh akan sepadan dengan apa yang telah kamu lakukan.

Tegakkan Posisi Punggungmu Posisi duduk dan berdiri bungkuk dapat menghambat pertumbuhan. Apalagi tidur di atas meja saat belajar atau bekerja. So, ubahlah kebiasaan burukmu itu!

Hindari Stress
Stres dapat menghambat produksi hormon pertumbuhan tubuh kita. Jadi, tetaplah semangat dan tegar menjalani hidup serta hadapi segalanya dnegan senyuman.

Minum Susu
Protein dan kalsium yang terkandung dalam susu penting bagi pertumbuhanmu. Pastikan susu yang kamu minum tinggi protein tapi rendah lemak. Sebaiknya, susu diminum sebelum tidur karena penyerapan gizi lebih optimal di waktu tidur malam. Selain susu, ada baiknya kamu menambah asupan gizi bagi tubuhmu dengan meminum minyak ikan yang juga kaya akan protein yang bermanfaat meningkatkan kinerja otak, mengencangkan otot-otot tubuh, dan sebagainya.

Makan Coklat
Coklat mengandung phenylethylamine (PEA) yang bermanfaat membantu pertumbuhan tinggi badan. Tapi, jangan kebanyakan makan coklat yach, entar kegemukan lagi.

by : dhaniels83@yahoo.com

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar atau sarannya.

Makasih ya udah komentar | Kembali ke atas