Kebersamaan Dapat Memberikan Ketenangan dalam Segala Hal

Pasa kesempatan kali ini Cah Pucanglaban akan membahas sepintas tentang Kebersamaan Dapat Memberikan Ketenangan dalam Segala Hal. Pada postingan yang sebelumnya Cah Pucanglaban menuliskan tentang Trafik versi Full Searching. Memang keluar dari konteks pad apostingan yang sebelumnya, namun hal ini tidaklah menjadi suatu permasalahan.
Ok kita kembali ke konteks pembahasan, Kenapa saya mengambil judul Kebersamaan Dapat Memberikan Ketenangan dalam Segala Hal. Karena topik hari ini tentang Motivasi yang telah terjadwal sesuai keberagaman bersama.
Kebersamaan dapat memberikan kita apa saja, baik itu kebersamaan dengan keluarga, teman, maupun dengan siapapun kita melakukan yang namanya kebersamaan, pasti timbul rasa lebih jika dibandingkan kita menjadi kompetitor orang-orang yang ada di dekat kita.
Dapat digambarkan seperti penduduk desa yang bergotong royong mendirikan rumah tempat tinggal mereka. Pastinya mereka melakukannya dengan rasa kebersamaan. Maka rumah yang akan didirikan akan segera berdiri dengan cepat.
Begitu juga dengan kemerdekaan bangsa Indonesia. Tanpa adanya kebersamaan maka tidak akan pernah terjadi kemerdekaan untuk Bangsa Indonesia tercinta ini.
Seperti yang dijelaskan oleh Bediuzzaman Said Nursi yaitu Kebersamaan dalam suatu masyarakat menghasilkan ketenangan dalam segala kegiatan masyarakat itu, sedangkan saling bermusuhan menyebabkan seluruh kegiatan itu mandeg.
Maksudnya dalam kegiatan suatu masyarakat akan berhenti jika terjadi suatu permusuhan antar masyarakat tersebut. Jadi, marilah kita membudidayakan kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari kita. Agar dalam kehidupan kita selalu mendapatkan ketenangan dan kedamaian hati.

4 comments:

  • asuransioke says:
    29 Mei, 2011

    salam sahabat, setuju Gan, dengan posting ini dengan bersama akan memberikan sesuatu yang baik.

    Mantaap......, tks

  • Tarry Kitty says:
    29 Mei, 2011

    Indahnya kebersamaan tp jarang se x aq dapatkan hehe
    Tp bs aq rasakan lwt dunia maya n kabel telpon xixixixi

  • Unknown says:
    29 Mei, 2011

    Salam sahabat
    Bermusuhan menyebabkan seluruh kegiatan mandeg nah MANDEG???????

  • Cah Pucanglaban says:
    29 Mei, 2011

    @Asuransioke : Sip gan.....
    @Tarry Kitty Holic : Kalau dari dunia maya, sering juga gan ngedapetinnya, n dari dunia nyata juga g jarang, hehehe
    @Mbak Dhana : Salam Sahabat Juga mbak, Iya mbak, MANDEG(Terhenti)...

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar atau sarannya.

Makasih ya udah komentar | Kembali ke atas